Selamat datang, semoga harimu menyenangkan.

Cara Mengembalikan Email Yang Sudah Di Curi Dan Cara Agar Email Tidak Bisa Di Curi Orang

Cara melihat sandi akun google yang di curi atau di bajak. Pernahkah anda mengalami masalah tentang email yang tiba-tiba berganti password sendiri.
Cara mengembalikan password email yang lupa

Ag-5nd.com - Cara melihat sandi akun google yang di curi atau di bajak. Pernahkah anda mengalami masalah tentang email yang tiba-tiba berganti password sendiri. Sepertinya bukan email itu yang mengganti password nya sendiri, melainkan ada seseorang yang dengan sengaja mengganti password agar hanya dia yang mendapatkan akses ke akun email anda.

Seseorang yang jahat akan sengaja mengganti password email anda, agar mereka memiliki full akses ke email tersebut. Email di bobol orang, bagaimana cara mendapatkannya kembali? Kesalahan di lakukan seseorang dengan memberikan password atau kata sandi email ke orang yang tidak di kenal. Metode pemberian password bermacam-macam, tetapi yang sering terjadi adalah website palsu. Ketika anda memasuki situs palsu dan memasukkan data seperti form login, data kalian terancam ke amanan nya. Solusi ketika anda sudah sadar, setelah memasukan password ke situs palsu, cepatlah untuk mengganti password dan jangan terlalu mudah untuk di tebak.

Baca juga : Cara Mengunci Aplikasi Agar Aman dan Tidak Bisa di Bobol Orang Lain

Cara Agar Email Kita Tidak Di Bobol Orang

Banyak sekali faktor yang mengakibatkan email kita di bobol atau di bajak. Tetapi di bawah ini akan saya bahas mengenai bagaimana orang mencuri data kalian dan bagaimana cara mengamankan email.

Bagaimana email bisa di bobol orang?

1. Kalian tidak sengaja memberikan akses orang lain masuk email (memasukkan data ke situs palsu dan orang lain dapat melihat informasi data login, seperti email dan password).

2. Password email mudah untuk di tebak (kalian menggunakan password yang sangat mudah untuk di tebak orang lain).

3. Ceroboh ketika login di perangkat orang lain tetapi lupa untuk di keluarkan.

Itulah beberapa faktor penyebab email bisa di bajak atau di bobol.

Cara Mengembalikan Email yang Di curi

Email yang sudah di curi dan di ganti password bisa kalian dapatkan kembali jika email tersebut sudah di bind atau di hubungkan dengan nomor telepon. Tetapi jika kalian masih hafal tanggal pembuatan email dan password sebelumnya, kemungkinan email kalian dapat kembali. Di bawah ini adalah cara mengembalikan email yang di curi atau di bajak :

1. Melakukan forgot password di halaman website email, semisal email kalian adalah @gmail.com berarti kalian bisa melakukan forget password dengan pergi ke website gmail.com.

2. Cobalah masuk menggunakan password lama, nantinya akan ada pilihan untuk mendapatkan akses ke akun email kalian.

3. Jika email anda sudah di setting dengan email pemulihan, cobalah bukak email pemulihan. Apakah ada notifikasi jika password di ganti, jika terdapat email notifikasi segera klik link tersebut.

Tadi adalah beberapa cara untuk mendapatkan akses ke email yang sudah di ganti password nya.

Cara Agar Email Tidak Bisa di Bobol

Kasus email di curi lalu di ganti password nya sangatlah marak. Karena mudahnya untuk mengelabuhi pemilik email, agar mengirimkan data berupa email dan password. Adapun cara agar email kita terhindar dari kasus pembobolan adalah berikut :

1. Jangan pernah memasukan data login email kita berupa nama email dan password ke situs selain dari email itu. Misalnya email kita @gmail.com, berarti kita tidak boleh untuk memasukkan data email kita ke situs selain dari google. Karena email @gmail.com adalah milik google.com.

2. Ketika kalian meminjam perangkat teman atau saudara, seperti meminjam handphone untuk membuka email untuk sementara, tetapi ketika sudah selesai lupa untuk di keluarkan. Jadi ketika sudah selesai urusan, cepatlah untuk mengeluarkan email kalian di perangkat yang di pinjam tadi.

3. Jangan pernah membalas email yang tidak penting, apa lagi email yang berisikan untuk membalas dengan melampirkan berkas dan password email. Jika mendapatkan email masuk dari orang yang tidak di ketahui, berisikan perintah untuk mengirim uang atau data, jangan mau. Hapus saja pesan masuk itu, dan jangan pernah memberikan data yang diminta.

Sebelumnya sudah di bahas bagaimana cara mengembalikan email yang di ganti password, lalu sudah kita bahas barusan tentang bagaimana cara agar email kita tidak bisa di bobol. Semoga informasi tadi dapat menjadi referensi bagi teman-teman semua.

Kesimpulan

Email yang sudah di ganti password nya terus di curi sangatlah susah untuk di kembalikan, jika email yang di curi tadi sudah kalian bind atau di hubungankan dengan nomor telepon presentase untuk bisa mendapatkan akses kembali ke email kalian cukup besar. Apa lagi jika kalian memasang Verifikasi dua langkah, itu akan menjadikan email kalian lebih kokoh dan pastinya jika terjadi kebobolan akan mudha untuk mendapatkan nya kembali.

© Ag-5nd.com. All rights reserved. Distributed by Pixabin